August 18, 2017

CARA MENUNGGANGI KUDA DI MINECRAFT PE


Halo para Cratfter !! Kali ini ane bakal bahas masih tentang game Minecraft nih. Jika pada saat kalian berpetualang di dunia Minecraft atau sedang Survival di padang rumput, pasti kalian bakal menemukan sekumpulan kuda, kalo di dunia nyata kuda bisa digunakan sebagai alat transportasi yang efisien dari pada jalan kaki, sama halnya di dunia Minecraft kalian bisa menaiki atau menunggangi kuda sebagai alat transportasi, terus bagaimana caranya ? mari simak saja !

Langkah pertama untuk menunggangi kuda adalah menjinakan terlebih dahulu kudanya, caranya arahkan kursor ke kuda yang bakal dijinakan lalu tekan Ride, lakukan sampai kuda mengeluarkan tanda berbentuk hati atau love, jika belum kuda bakal berontak.


Langkah kedua jika kuda sudah mengeluarkan tanda Love maka selanjutnya kita menaiki kuda kemudian arahkan kursor ke badan kuda hingga muncul tombol open.


Langkah ketiga jika kalian telah menekan open maka akan muncul inventory seperti gambar di bawah ini, yang harus kita lakukan selanjutnya adalah menekan saddle hingga saddle berpindah ke kotak yang berada di tengah dan kalian juga bisa memasang armor atau pakaian kuda.


Dan akhirnya kalian bisa menaiki atau menunggangi kuda sesuai arah yang kalian tuju, kuda ini sangat membantu kita bila mana kita membutuhkan trasnportasi untuk menjelajah sebuah bioma dengan lebih efisien dan tentunya lebih cepat, selamat mencoba para crafters !!
Dan terakhir ane saranin agar kuda diikat menggunakan tali karena tanpa disadari kuda bakal kabur jika tidak diikat, banyak cara seperti membuat sebuah kandang dengan menggunakan pagar yang dibuat seperti sebuah perternakan, namun cara tersebut membutuhkan waktu yang lumayan lama.
Tapi jangan khawatir agar lebih efisien kalian bisa menggunakan tali yang diikatkan ke sebuah pagar, cara ini lebih praktis, terus bagaimana caranya ?

Langkah pertama kalian siapkan tali dan arahkan kursor hingga muncul tombol Leash seperti gambar di bawah ini.

Selanjutnya pasang satu buah pagar dari kayu.


Terakhir arahkan dan tekan tali ke pagar sampai tali terikat di pagar seperti gambar dibawah ini.


Dan akhirnya kuda pun terikat dan tidak bisa kabur, cara ini sangat membatu menghemat waktu dan mencegah kuda kabur. Demikian trik cara menunggangi kuda di Minecraft PE, nantikan tips dan trik lainnya. Salam Crafters !! 

Jangan lewatkan

CARA MENUNGGANGI KUDA DI MINECRAFT PE
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.